06 March 2009

Melangsingkan Tubuh

Setiap wanita pasti menginginkan agar tubuhnya bisa tetap seperti masa gadis mereka, langsing, kencang dan cantik.

Setelah melahirkan, wanita akan mengalami kegemukan. Seberapa banyak kenaikan berat badan yang dialami oleh wanita tergantung jenis dan berapa banyak makanan yang mereka makan.

Saya mengalami itu semua. Untuk itu, saya ingin membagikan beberapa tips untuk para wanita yang ingin tetap langsing ataupun ingin melangsingkan tubuh. Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana caranya mengecilkan perut.

  1. Makanlah makanan yang berprotein tinggi. Protein adalah makanan bagi otot kita. "Sekedar informasi, bahwa perbandingan otot bagi kita kaum wanita adalah 80% lemak sedangkan 20% nya adalah otot. Jadi, bagi para kaum Hawa jangan takut untuk membesarkan otot Anda. Sebab, jika Anda membesarkan otot Anda, Anda tidak akan menjadi seperti Ade Rai. Untuk mereka, para binaragawati, mereka bisa menjadi seperti itu adalah karena, mereka mengkonsumsi obat atau bahan untuk membesarkan otot beberapa kali lipat."
  2. Makan harus tetap teratur. Sarapan harus tetap dilakukan. Mengapa? Karena jika Anda tidak sarapan, akan berpengaruh pada makan malam Anda. Pada malam hari, nafsu makan Anda akan berlipat. Maka, untuk menghindarinya, Anda harus tetap sarapan pagi. Untuk makan siang, jadikan porsi makan Anda kecil. Misalkan : porsi makan siang Anda dibagi 2, jam 12 siang setengahnya dan jam 3 sore setengahnya lagi. Itu akan membuat kantong nasi atau lambung Anda mengecil. Sehingga Anda terbiasa untuk makan sedikit. Untuk porsi makan sore jam 6, Anda bisa mengikuti porsi makan siang Anda.
  3. Tetaplah berolahraga. Dan berkeringat. Terutama sit up dan back up. Latihlah otot perut Anda dan otot punggung Anda.
  4. Minmlah vitamin, terutama Calsium dan vitamin E. Agar tulang Anda kuat dan kulit Anda sehat dan kencang.
  5. Minumlah banyak air putih. Minimal 2 liter per hari. Lebih banyak lebih bagus. Itu gunanya untuk membantu meluruhkan lemak-lemak dan membuang racun-racun dalam tubuh kita.
Ok, untuk sementara sekian dulu tips untuk mengecilkan perut. Lain kali akan saya berikan tips-tips yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para ibu-ibu, ataupun para gadis. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment