07 May 2009

Body Massage

Hadiah yang Menyentuh
Anda pasti bingung memikirkan hadiah bagi pasangan dalam rangka ulang tahun pernikahan. Kenapa tak mencoba memberikan hadiah yang tak terlupakan olehnya? Yang kami maksudkan, jadilah pemijat pribadi baginya. Tak ada yang lebih romantis baginya saat merasakan tangan cekatan Anda menggosoknya dengan lembut dan sensual. Lewat sentuhan Anda, ia akan tahu perasaan terdalam Anda.

Mempersiapkan mood
Coba tips ini untuk menciptakan suasana ideal di rumah :
• Temaramkan lampu. Penerangan yang hangat menciptakan atmosfer santai dan intim. Terangi ruangan dengan lilin beraroma dan lampu kekuningan.
• Atur temperatur kamar. Meskipun gerakan tangan Anda menggairahkan, si dia tak akan menikmatinya bila ia menggigil kedinginan. Namun Anda pun tak ingin dia kegerahan sebelum dipijat. Jadi, perhatikan termometer di kamar. Rentang suhu yang ideal adalah antara 22-25ยบ C.
• Bentangkan kain lembut dan bersih di ranjang. Anda juga bisa memakai kain sarung untuk sentuhan resort yang hangat dan gulungan handuk sebagai tempat kaki bertumpu.
• Singkirkan semua gangguan. Matikan telepon rumah da ponsel supaya suasana tenang.
• Pilih minyak pijat dengan teliti. Tak semua minyat dibuat dengan cara yang sama dan memiliki khasiat yang serupa. Misalnya, lavender membantu merileksasikan dan peppermint membangkitkan energi. Tawarkan padanya beragam pilihan minyak sebelum dimulai.
• Buat daftar lagu pengiring pemijatan. Ciptakan suasana seksi dengan lagu Marvin Gaye. Atau, karena bahaas Prancis terdengar lebih romantirs, coba putar CD musik Prancis.
• Jangan berlebihan dengan wewangian. Si dia tentu tak mau tercium seperti baru keluar dari kamar hias wanita. Pakai aroma yang netral dan ringan.

Ritual-ritual Kecil
Pra-pijat. Biarkan dia berendam di bak mandi dan lakukan scrub nan seksi untuknya. Ini akan membantunya santai. Selain itu, scrub dapat membersihkan sel kulit mati serta kotoran.
Pasca-pijat. Sajikan secangkir teh hangat untuknya. Pijatan akan mengeluarkan racun yang perlu dibuang ke luar dari tubuh, jadi penting untuk menghidrasi dirinya seusai perawatan. Dengan begitu, selain dapat membuang kotoran dari tubuh, ia pun dapat meredakan kelelahan dan rasa sakitnya.

Teknik Pemijatan
• Tuangkan minyak di tengah telapak, lalu ratakan di kedua tangan.
• Oleskan minyak di seluruh tubuhnya, mulai dari kedua tangan yang ada di area pinggang. Pastikan jari-jari Anda berhadapan satu sama lain. Dengan pijatan yang berkesinambungan, gerakkan tangan ke arah bahu dan kembali ke pinggangnya.
• Dengan ujung jari yang menghadap ke depan, gunakan telapak secara bergantian untuk memijat otot di kedua sisi punggung. Mulai dari pangkalnya dan secara perlahan bergerak ke arah utara. Hati-hati untuk tidak bersentuhan dengan tulang atau tulang belakangnya karena area ini sensitif.
• Dengan menggunakan bagian paling berdaging pada tangan (jempol, jari, dan tumit tangan), remas bahu dan sekitar leher. Karena area ini cepat mengalami stress, pijat lembut dengan perlahan.
• Akhiri pemijatan dengan gerakan awal yang tadi digunakan untuk meratakan minyak.

Gilirannya!
Biarkan si dia menuangkan sedikit minyak di telapak Anda yang terbuka menghadap ke atas. Dengan jempolnya, minta ia membuat lingkaran kecil di sekeliling telapak tangan Anda, sambil menekan lembut ke arah bawah. Lalu, minta ia mengepalkan tangan dan tekan-tekan bagian tengah telapak Anda dengan buku jarinya. Balikkan tangan agar ia bisa memijat punggung tangan Anda dengan pijatan memutar. Terakhir, biarkan ia memijat jari Anda memakai jempol dan jari telunjuk dengan gerakan memutar pelan.

Pemuas Mood
• Membangkitkan energi dan semangat. Cari produk yang mengandung jeruk, lemon, biji anggur, resemary, jeruk mandarin, geranium, bergamot, dan mint memiliki efek yang menyegarkan dan meringankan.
• Menenangkan dan menyejukkan. Chamomile, lavender, dan kayu cendana akan meredakan stress dan membantu Anda beristirahat setelah beraktivitas seharian.
• Seksi dan romantis. Sentuhan ylang ylang, mawar, melati, kayu manis, dan jahe menambah sensualitas pada indra Anda.

No comments:

Post a Comment