15 May 2009

Make Her Admire You

Pernah dengar perkataan, “Dia bisa bikin saya merasa seperti satu-satunya orang di ruangan yang penuh ini”? Ucapan seperti ini merupakan pujian dan biasanya diucapkan seorang wanita yang tengah jatuh cinta dan benar-benar mengagumi pasangannya. Anda pasti juga ingin dikaguni oleh pasangan, bukan? Mudah saja. Buat si dia merasa tersanjung oleh perlakuan anda. Itu kuncinya.

Praise Her At The Right Time
Puji si dia, tapi pada tempatnya. Jangan asal. Saat si dia sedang tidak senang dengan potongan rambut terbarunya, misalnya. Tak usah melemparkan komentar seperti, “Kamu cantik sekali,” agar si dia tak menganggap pujian Anda bagai angin lalu. Dan, dia bisa saja menganggap pujian “menenangkan” tersebut sebagai sebuah ejekan yang bikin hatinya semakin dongkol. Lebih baik berikan kata-kata penyejuk hati saat si dia mengeluh. Seperti, “Jangan khawatir, rambut kamu akan cepat tumbuh kembali.” Atau, tak usah mengucapkan apapun, lempar saja sebuah senyuman, pandang matanya, dan berikan pelukan mesra. Pasangan pasti akan merasa tenang saat bersama Anda.

Watch Your Eyes
Si dia akan kesal jika anda melirik wanita lain saat Anda jalan berduaan. “Wanita biasanya butuh peneguhan bahwa ia adalah satu-satunya yang diinginkan pasangan,” ujar Ceti Prameswari, Psi, psikolog. Seringkali, jika dihadapkan dengan stimuli berwujud wanita seksi, otak pria pun mulai mengamati bentuk dan mengharuskan mata untuk mengarahkan pandangan ke obyek tersebut. Dijamin, bila sudah begini, pasangan Anda akan melemparkan tatapan kesal. Apalagi jika Anda harus memutar kepala untk menatap dan terpaku sesaat. “Ingat, si dia adalah makhluk perasa yang butuh dihargai, dan tidak suka poligami,” lanjut Ceti. Jika Anda sudah terlanjur melakukannya, pujilah pasangan Anda dengan berkata, “Dia memang cantik, tapi dia pasti tak bisa mengerti saya seperti halnya kamu,” sambil memeluknya.

Be An Active Communicator
Cobalah untuk lebih terbuka pada si dia. Misalnya, jika Anda mendapatkan promosi di kantor atau saat Anda stres di tempat kerja yang baru. Biarkan si dia jadi orang pertama yang tahu. “Menjadi orang pertama yang dikabari tentang keberhasilan atau masalah-masalah yang dihadapi pasangan, membuat wanita merasa dihargai,” kata Ceti. Dan, saat si dia bercerita tentang kehidupannya, jadilah pendengar yang aktif. Simak dan dengarkan sungguh-sungguh. Ajukan beberapa pertanyaan agar Anda tahu beberapa informasi tambahan. Si dia akan merasa sangat dihargai. Dan, jika seorang wanita merasa dihargai, dia pun akan semakin mengagumi dan menghargai Anda.

No comments:

Post a Comment