19 April 2009

12 Hari untuk Bahagia

Hari 1 : Protes terhadap depresi. Ini saatnya untuk meredam emosi Anda: tulislah apa saja yang membuat hati kesal, baca sekeras-kerasnya, pahami masalahnya, dan robeklah kertas tersebut. Ini dapat membuat Anda lebih baik dari sebelumnya.

Hari 2 : Benahi rumah.Siapkan ruang kosong untuk sesuatu yang baru dan spektakuler. Buanglah beban masa lalu yang dapat mengacaukan fisik dan emosi Anda. Ketika Anda menyumbangkan barang-barang Anda, Anda akan mulai bernapas dengan mudah!

Hari 3 : Manjakan diri. Apakah Anda mempunyai parfum kesayangan atau masker wajah yang Anda simpan untuk kesempatan khusus? Gunakan dan nikmatilah. Anda perlu merasa spesial setiap hari, jadi janganlah menjatahkan kebahagiaan.

Hari 4 : Cobalah terapi cahaya. Carilah cahaya matahari. Rasakan cahaya merasuki tubuh Anda, efeknya yang sangat besar mampu menceriakan suasana hati karena dapat menaikkan hormon serotonin, yaitu hormon yang berhubungan dengan semangat dan kebahagiaan.

Hari 5 : Buang jauh kesedihan itu. Berjoginglah. Dengan begitu, peningkatan adrenalin, endorphin, dan dopamine akan menjernihkan pikiran serta memberikan rasa bahagia dan kepuasan seperti yang dirasakan seseorang setelah berolahraga.

Hari 6 : Pujilah lima orang. Hidup Anda akan terasa kosong jika Anda mengabaikan detail kehidupan. Jadi, hari ini, coba duduk dan amati. Tunjukkan perhatian Anda kepada mereka.

Hari 7 : Masaklah masakan yang sehat. Isilah lemari es Anda dengan makanan yang segar seperti ikan salem, tiram, dan coklat hitam, yang merupakan makanan yang baik bagi otak. Memasak bersifat therapeutic, seperti seks, hal ini dapat mengaktifkan semua indra.

Hari 8 : Membuka memori masa kanak-kanak. Di rumah sendirian? Janganlah seperti anak umur sembilan tahun yang kesal karena ditinggal pergi berpesta. Bawa beberapa pak es krim ke panti asuhan. Percaya atau tidak, anak-anak akan mengajari Anda lebih banyak tentang es krim ketimbang connoisseurs terbaik di dunia.

Hari 9 : Temukan keberuntungan dalam cinta. Jangan hanya menunggu di rumah saja, coba hadiri acara-acara yang diundang, atau konser amal. Keberuntungan adalah panduan antara lokasi, pengertian, komunikasi, dan pengetahuan.

Hari 10 : Memulai perbincangan dengan pria. Ternyata kebanyakan pria merasa senang bila didekati terlebih dahulu. Coba hampiri seorang pria tampan dan tanyakan bagaimana kabarnya hari ini. Siapa tahu pembicaraan akan berlanjut.

Hari 11 : Aktif di suatu kegiatan. Apapun itu, ikuti klub bersama orang-orang yang berminat sama dengan Anda dan buatlah suara Anda terdengar.

Hari 12 : Rayakanlah untuk dirimu. Belilah satu buket bunga untuk Anda sendiri atau nikmati mud pie coklat sendirian. “Apapun yang Anda lakukan, pastikan untuk mencintai diri Anda sendiri sepenuhnya, sehingga cinta Anda dapat meluap dan mengalir kepada orang lain”.

No comments:

Post a Comment