15 April 2009

Perbanyak Berjalan Kaki, Bukannya Berlari

Cara menjadi langsing dalam waktu empat minggu, hanya dengan berjalan kaki. Selama Anda melakukannya dengan cara yang benar, jalan kaki bisa menurunkan berat badan secara cepat. Joanna Hall, penulis buku The GI Walking Diet, mengatakan fakta telah membuktikan bahwa jalan kaki dapat menjadi cara tercepat untuk mendapatkan perut yang rata. “Anda hanya perlu berjalan dengan badan tegak sembari menarik otot perut,” paparnya. Dijamin Anda pasti akan mendapatkan efek yang luar biasa.
OK, ini memang membutuhkan usaha lebih dibanding sekedar melakukan window shopping. “Selain harus meningkatkan jumlah langkah yang harus Anda lakukan setiap hari hingga mencapat angka 10.000 (4.500 adalah angka rata-rata), Anda juga harus meningkatkan intensitasnya,” ujar Hall. Lalu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda berjalan kaki selama 20-30 menit, dengan langkah secepat saat Anda sedang terlambat untuk rapat penting.

Kami menyarankan untuk membuat rencana jalan kaki selama empat minggu agar mencapai ukuran baju 12. Jadi, Anda hanya membutuhkan bantuan baju olahraga dan sepatu olahraga yang nyaman. Jika Anda memiliki pedometer, gunakanlah sebagai alat bantu untuk mengetahui perkembangan yang Anda capai.
Apa yang akan Anda dapatkan. Setiap hari Anda dapat membakar hingga 500 kalori dan mengurangi 0,5 kg.
Bagaimana cara melakukannya. Ikuti rencana mingguan ini setiap hari dan jangan lupa menambahkan target tambahan yang telah tercantum dalam rencana.
Untuk hasil terbaik. Selalu coba untuk berjalan dengan postur tubuh yang baik – dengan menarik otot perut dan menggunakannya sebagai pendukung punggung belakang sambil mengistirahatkan pundak.

No comments:

Post a Comment